[Tekan Tombol Ctrl + D Di Keyboard Anda Untuk Simpan/ Bookmark Alamat Website Ini Di Internet Browser Anda]
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
duniarumah duniarumah duniarumah

Santai di Tengah Taman

Pohon jenis palem menyegarkan suasana. Lantai koral sikat membuat teras lebih santai.

Teras ini terbentuk dari dinding rumah dengan dua pintu yang menghubungkannya ke ruang dalam. Pada salah satu sisi teras terdapat sebuah ruangan berdinding batu alam yang berfungsi sebagai gudang penyimpanan.

Pada bagian teras yang terbuka, atapnya ditopang oleh kolom-kolom batu berukuran 30cmx30cm dalam interval 2,4m. Lantai teras ini berada 20cm dari permukaan tanah. Teras menghadap ke halaman rumput samping yang cukup luas. Asri dan menyejukkan.

Bagian tangga menuju teras berlantai koral sikat, sedangkan lantai teras menggunakan keramik terakota 20cmx20cm. Keramik dipasang secara diagonal, dengan nat selebar 5cm. Keseluruhan keramik yang berada di tengah dibingkai oleh lantai koral sikat. Kesan yang muncul menjadi lebih akrab, jauh dari kesan formal.

Teras menjadi lebih semarak dengan hiasan berbagai pernik pada dinding dan kolom, di antaranya ukiran dari Papua, Yogya, dan sejumlah piring kuno. Sebagian kolom dilapisi batu alam dengan pola diagonal dan dicat hitam. Bagian atas kolom dicat sewarna dinding rumah dan dihiasi dengan pajangan-pajangan antik koleksi pribadi.

Furniturnya terlihat unik dengan armchair model antik dari bahan kayu jati dan anyaman rotan pada bagian dudukan dan sandaran. Seluruhnya mendapat finishing jenis glossy. Finishing seperti ini dipilih agar kayu di ruang luar itu terlindung dari cuaca yang berubah-ubah.

Secara keseluruhan, teras ini bersifat terbuka sehingga sirkulasi udara dan pencahayaannya maksimal. Suasana pagi yang sedikit dingin atau sore hari dengan angin sepoi-sepoi akan membuat area ini menjadi tempat favorit penghuni rumah.
Keselarasan lingkungan dihadirkan lewat sederet pot gantung yang ditanami pakis. Selain perawatan yang mudah, rimbunnya tanaman pakis menyejukkan teras. Tanaman lainnya adalah jenis palem yang ditanam searah dengan jalan setapak menuju pintu gerbang samping. Penataan yang menyegarkan membuat siapapun betah berlama-lama di teras ini.

0 komentar:

Sponsored by

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action