[Tekan Tombol Ctrl + D Di Keyboard Anda Untuk Simpan/ Bookmark Alamat Website Ini Di Internet Browser Anda]
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
duniarumah duniarumah duniarumah

Membuat Ruang Baca Lesehan di Beranda

Coba buat kreasi ruang baca di area luar. Konsepnya bisa lesehan. Suasananya sangat berbeda.

Siapa tak senang membaca sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Sambil duduk berselonjor kaki, Anda bisa membaca novel favorit sambil setengah ngantuk. Ruang baca pun bisa sekaligus berfungsi sebagai tempat isitirahat.

Salah satu tempat yang bisa dimanfaatkan adalah beranda. Biasanya beranda lebih banyak dimanfaatkan sebagai ruang duduk atau ruang santai keluarga.

Daripada hanya untuk duduk-duduk, mengapa tidak mencoba membuatnya sekaligus sebagai ruang baca. Karena letaknya di ruang luar, Anda tak perlu meletakkan banyak furnitur. Cukup tempatkan sebuah rak buku, sehelai karpet, dan bantalan-bantalan mungil.

Karena namanya ruang baca, maka rak buku menjadi furnitur yang wajib ada. Pilih rak buku yang berdesain unik. Atau bermainlah dengan kreatifitas Anda. Contohnya rak buku di foto ini. Anda mungkin tak menyangka, rak buku ini terbuat dari kayu lesung.

Lesung dibelah dua, kedua bagian direkatkan pada sebuah papan dari kayu jati. Di bagian tengah ditambahkan rak-rak, juga terbuat dari kayu jati. Bagian lesung yang berlubang dijadikan lemari kecil, dengan menambahkan pintu kayu.

Selain berfungsi sebagai sarana penyimpan buku, rak buku ini juga mempercantik tampilan beranda rumah. Untuk area duduk, cukup hamparkan sehelai karpet. Lengkapi dengan bantalan-bantalan mungil. Jadilah ruang baca di beranda.

Anda bisa menghabiskan waktu dengan membaca buku, atau sekedar membolak-balik majalah. Anda juga bisa mengajak keluarga dan teman-teman menghabiskan waktu di ruang duduk ini. Sebuah ide yang menarik, bukan?

Penulis: Anissa
Foto: Rai
Lokasi: Rumah Indri Gono, Bangka, Jakarta Selatan

0 komentar:

Sponsored by

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action