[Tekan Tombol Ctrl + D Di Keyboard Anda Untuk Simpan/ Bookmark Alamat Website Ini Di Internet Browser Anda]
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
duniarumah duniarumah duniarumah

Aksen Oranye di Taman Hijau

Agar tampilan taman Anda semakin cantik, coba tambahkan aksen warna yang kontras di antara warna dominan. Misalnya oranye di antara hijau.

Memiliki taman yang penuh dengan warna hijau, tentu memberikan kesan teduh dan sejuk. Namun, lama-lama, seperti halnya ruangan, taman bisa jadi membosankan.

Biar kesan itu tidak terjadi, tempatkan aksen warna kontras pada taman. Anda bisa memberikan aksen berwarna cerah seperti oranye, misalnya. Dan ini bisa dilakukan dengan menanam tanaman bunga berwarna oranye.

Salah satu contoh tanaman yang bisa digunakan adalah Bauhinia. Tanaman bunga ini termasuk tanaman perdu dan merambat. Selain daunnya rimbun, bunganya pun indah.

Bunganya yang berwarna oranye cerah, dapat memberikan aksen cantik untuk warna hijau yang dominan. Bunga dapat tumbuh tidak hanya pada satu atau dua tangkai, bunga juga tumbuh pada batang Bauhinia.

Kapan saatnya berbunga? Anda tak perlu menunggu lama, karena Bauhinia dapat berbunga sepanjang tahun.

Soal perawatan pun tak sulit. Bauhinia adalah tanaman yang menyukai panas matahari. Anda pun cukup menyiramnya satu kali sehari. Anda tidak perlu memberikan pupuk atau penyubur, jika tak perlu.

Cara tanamnya? Banyak pilihan. Anda bisa membiarkannya merambat di pagar rumah. Merambatkannya pada atap carport atau gazebo dengan Bauhinia, juga bisa menjadi ide yang menarik.

Jadi, selamat menghias taman!

Penulis: Anissa
Foto: Surai
Lokasi: Rumah Endang Lestari, Ciledug, Tangerang

0 komentar:

Sponsored by

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action