[Tekan Tombol Ctrl + D Di Keyboard Anda Untuk Simpan/ Bookmark Alamat Website Ini Di Internet Browser Anda]
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
duniarumah duniarumah duniarumah

Hemat Lahan dengan Pot Gantung

Pot gantung bisa menjadi solusi membuat taman. Pakai pot gantung, lahan sekecil apapun bisa berubah indah.

Memiliki rumah yang sejuk dan nyaman tentu menyenangkan. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan membuat taman di halaman rumah. Keberadaan taman menghadirkan nuansa hijaunya tanaman yang menyejukkan. Selain itu, taman juga merupakan sarana sirkulasi udara yang baik.

Permasalahan muncul jika lahan untuk taman sangat terbatas. Walau sebetulnya, ukuran lahan tidak lah perlu jadi masalah. Banyak kok cara mengakali masalah lahan ini. Salah satunya dengan membuat taman dalam pot.

Tanaman-tanaman pot, selain praktis karena menghemat lahan, juga mudah dipindah-pindahkan. Namun, seringkali ketika koleksi tanaman pot Anda bertambah, muncul pula kerepotan baru. Bagaimana ya mengatur tanaman-tanaman pot tersebut, agar tidak tampak berantakan?

Soal itu, kita pun sebetulnya tak perlu khawatir. Masalah ini pun ada solusinya. Jika lahan di atas tanah telah penuh, gunakan pot gantung. Penggantungnya bisa buat baru atau manfaatkan barang bekas yang ada.

Misalnya, gunakan pagar besi yang sudah tidak terpakai lagi sebagai penggantung. Tempelkan pagar ini di tembok dan gunakan ruas-ruas pagar sebagai tempat menggantung pot. Untuk menggantung pot tanaman, Anda perlu memperhatikan tali atau kawat penggantungnya. Pastikan tali atau kawat tersebut cukup kuat menahan beban dari pot dan tanaman yang akan digantung.

Soal jenis tanamannya, pilih tanaman-tanaman yang daunnya bertulang panjang atau yang menjuntai ke bawah. Jenis ini cantik ketika digantung.

Selamat mencoba!

Penulis: Anissa
Foto: Martin
Lokasi: Taman Mariko Damayanti, Cilandak, Jakarta Selatan

0 komentar:

Sponsored by

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action